Cara Melihat CCTV Online di Indonesia dari Android

Jaman semakin maju, banyak teknologi canggih yang bisa membantu kegiatan keseharian kita. Kini Anda bisa memantau kondisi jalan raya hanya dari smartphone Android. Pasti tidak inigin kan jika sedang bepergian terjebak macet?
Anda bisa melihat cctv online di seluruh kota yang ada di indonesia hanya dari hp,melihat kondisi lalu luntas jalan secara realtime.
Hanya dengan aplikasi cctv online semua kemudahan di atas tadi bisa Anda dapatkan. Cara penggunaannya pun mudah, hanya dengan beberapa klik saja, Anda sudah bisa mengecek keadaan jalan menuju tempat tujuan Anda. Tertarik untuk menggunakannya?


Cara Melihat CCTV Online di Indonesia dari HP Android
Untuk bisa mengakses kamera cctv online yang tersebar di wilayah Indonesia, Anda meemrlukan aplikasi khusus yang bernama Mata Jalan. Ini adalah aplikasi yang dirancang khusus memang untuk menampilkan hasil dari kamera cctv yang ada di jalan raya dan juga tempat wisata. Untuk itu, Anda perlu mendownload aplikasi Mata Jalan.
Setelah proses download selesai, dan aplikasi berhasil terpasang di hp Android Anda buka aplikasi tersebut. Pada halaman depan aplikasi Anda pilih kota mana yang ingin Anda lihat kondisi lalu lintasnya. Caranya dengan memilih pada menu List Kota.


Nanti akan muncul banyak pilihan kota di situ, Anda cari kota mana yang ingin Anda pantau dengan Tap pada Nama Kota tersebut, kemudian pencet Pilih. Anda juga bisa melihat kondisi tempat wisata dengan memilih menu Pariwisata yang ada di atas nama kota-kota tersebut.


Setelah memilih kota yang akan Anda lihat kondisi lalu lintas jalan rayanya, nanti akan muncul lagi wilayah mana saja pada kota tersebut yang tersedia kamera cctv online. Anda tinggal Tap pada nama wilayah tersebut untuk menampilkan video secara real time.


Bisa Anda lihat pada gambar di atas, telah tampil video kondisi jalan di depan BNI Batam secara real time. Tanggal yang tertera pada video sama persis dengan tanggal saat saya membuat artikel ini.

Sedikit Catatan:
Untuk wilayah Jakarta tidak bisa Anda akses dengan aplikasi tersebut, saya sendiri tidak tahu kenapa wilayah Jakarta tidak tersedia. Namun untuk Anda yang ingin mengakses wilayah jakarta bisa menggunakan aplikasi NTMC TV
Pada aplikasi cctv online Mata Jalan memang tidak semuanya bisa menampilkan video, dikarenakan ada beberapa kamera cctv yang off atau gangguan. Anda akan menemukan pemberitahuan cctv is off atau video yang ditampilkan tidak sesuai waktu sekarang.
Hal tersebut saya rasa bukan permasalahan pada aplikasinya, melainkan pada kamera cctv yang terpasang di jalan.

Baiklah itu saja tutorial kali ini, diharapkan informasi tentang cara melihat cctv online dengan Android ini bsa bermanfaat untuk Anda semua. Bisa membantu Anda dalam memantau kondisi jalan dan juga tempat wisata yang ada di situ.