5 Game Android yang Seru Dimainkan Saat Berkumpul Dengan Teman

Suasana kumpul bareng teman memang angat menyenangkan, kita bisa berbincang, bercanda dan tertawa bersama. Namun di saat sedang tidak ada bahan obrolan atau candaan apa yang akan kita lakukan?
Nah, di sini saya mempunyai solusinya, kalian bisa bermain game android bareng teman kamu secara beramai-ramai dengan satu smartphone. Game multiplayer yang bisa dimainkan beramai-ramai dalam satu tempat dan satu layar HP seperti ini cukup seru dimainkan ketika sedang kumpul bareng teman.
Dengan begitu kita tetap bisa bermain bersama dan tidak fokus pada HP masing-masing. sebenarnya tidak cuman bareng teman si, bareng keluarga, sahabat, bahkan dengan pasangan juga bisa. Penasaran apa saja gamenya? Berikut kami sudah mengupulkan beberapa game Android yang seru dimainkan bareng teman saat kumpul bersama.

1. Ludo King


Ludo king adalah jenis permainan papan, dimana kita menggunakan dadu untuk menentukan beberapa langkah kita akan jalan. Walaupun terbilang jadul, namun game jenis ini tetap seru dimainkan, apalagi jika kita sedang berkumpul dengan teman-teman.
Ada dua versi dalam game ini, yaitu versi Ludo dan versi ular tangga. Kita bisa bermain dengan 6 orang sekaligus secara bersama-sama dengan satu hp Android. Kalian juga bisa bermain melawan komputer atau secara online melawan orang lain dari seluruh dunia.

2. Chees


Jika kalian menginginkan game yang mengandalkan otak dan strategi untuk dimainkan bareng teman chees bisa menjadi alternatifnya. Game papan catur seperti ini sekarang sudah tersedia untuk smartphone Android, Sehingga kita tidak memerlukan papan catur sungguhan untuk bermain catur. Tentu hal ini sangat bagus sekali, karena lebih praktis dan kita bisa bermain dimana saja.
Sayangnya game ini terbatas untuk dua orang saja, namun kalian bisa memakainya bergantian jika ternyata kalian sedang berkumpul dengan banyak orang.

3. Snakes & Ladders King


Snakes & Ladders King, mungkin kalian sudah tidak asing dengan game seperti ini. Kita bisa menyebutnya permainan ular tangga, dimana kiata harus bersaing bersama teman untuk mencapai puncak. Namun tidak semudah kelihatannya karena ada banyak rintangan ular di situ. Jika kita berhrnti di kepala ular, kita akan terperosot turun ke tingkat yang lebih rendah.
Game ini bisa dimainkan hingga 4 orang pemain sekaligus, hal itu akan menambah keseruan kita dalam bermain. Kalian juga bisa melawan komputer jika sedang tidak ada lawan bermain.

4. Rento - Dice Board Game Online


Rento adalah permainan dadu bisnis gratis. Ini adalah permainan papan untuk 2 hingga 6 pemain jadi kalian bisa memainkannya beramai-ramai dengan teman. Mendagangkan tanah, membangun rumah, memenangkan lelang, menggulirkan roda keberuntungan dan Russian Roulette dan yang paling penting bersenang-senang. Jika kalian suka permainan dadu ludo mungkin kalian akan menyukai Rento juga.
Ada 4 mode dalam game ini yang bisa kalian gunakan:

  • ONLINE (vs orang dari seluruh dunia)
  • SOLO (vs robot Al)
  • BLUETOOTH (multiplayer dengan hingga 4 pemain)
  • PASS N PLAY (bermain bersama teman dalam satu perangkat)
5. Sea Battle 2


Buat kalian yang pernah bermain game board game battleshib, pastinya gak asing lagi dengan gameplay dari Sea Battle 2 ini. Karena memang Game Sea Battle 2 menginspirasi dari board game klasik yang diadopsi menjadi sebuah film tersebut.
Selain melawan komputer atau robot, di sini kalian juga dapat melawan pemain lain dengan menggunakan satu layar atau online. Cara mainnya adalah kalian menebak lokasi kapal lawan dengan cara mengebom wilayah-wilayah yang ada pada layar. Yang mampu menghancurkan seluruh kapal lawan pertama kali, dialah yang menang.

Itulah tadi beberapa game Android yang cukup seru untuk dimainkan bareng teman saat sedang berkumpul. Daripada cuman bengong dan tidak jelas, tidak ada salahnya mencoba beberapa game tadi agar suasana ngumpul jadi semakin asik.