Cara Agar Profil Instagram Memiliki Centang Biru "Verified"

Centang biru pada Instagram memiliki arti bahwa akun tersebut sudah di verifikasi, dan merupakan akun asli sesuai dengan nama pada akun Instagram tersebut. Hal ini bertujuan agar orang lain lebih mudah membedakan mana akun asli dari seseorang, seperti artis, pemain bola, atau tokoh penting yang memang biasanya banyak membuat akun palsunya.
Nah, untuk bisa mendapatkan lencana biru di Instagram (Verified Badges) sebenarnya susah-susah gampang. Akan gampang mendapatkannya jika Anda adalah orang terkenal, seperti artis misalnya. Dan sedikit susah jika memang Anda orang biasa.
Namun bukan berarti orang biasa seperti kita bisa mendapatkannya, Tak ada salahnya jika Anda mengajukan permohonan verifikasi akun Instagram, siapa tahu saja bisa di terima dan akun Anda jadi memiliki centang biru di sebelah nama.


Cara Verifikasi Akun Instagramm Untuk Mendapatkan Centang Biru
Sebelum mengajukan permohonan verifikasi akun, ada beberapa syarat yang harus dipenuhi agar proses verifikasi bisa diterima.

Persyaratan Verifikasi Akun Instagram:

  1. Akun Anda harus benar-benar asli dan dapat dipercaya, baik itu mewakili orang, bisnis, atau perusahaan.
  2. Akun Instagram Anda juga harus mewakili orang atau bisnis terkait secara unik, dan setiap orang atau nama bisnis hanya bisa memverifikasi satu akun saja.
  3. Akun harus bersifat publik, dan data pada akun harus lengkap, seperti foto profil, dan harus sudah ada postingannya.
  4. Tautan profil Instagram Anda ke akun media sosial yang lainnya, agar profil Instagram Anda meyakinkan.
  5. Usahakan juga akun sudah memiliki pengikut minimal 1000 agar proses pengajuan Anda mudah di terima.
  6. Anda harus sering aktif di Instagram dan harus rajin membuat postingan setiap harinya baik itu postingan foto maupun video.
Proses pengajuan verifikasi Instagram akan lebih mudah di terima apabila Anda sudah memiliki akun facebook yang sudah diverifikasi juga dan kemudian di tautkan ke Instagram.

Cara Mengajukan Permohonan Verifikasi Akun Instagram:
Tidak seperti dulu harus menghubungi laman bantuan verifikasi akun Instagram, sekarang sudah ada menu "Minta Verifikasi" di pengaturan Instagram

  • Cara pertama, Anda buka profil Instagram pada tanda Strip Tiga
  • Cari menu Pengaturan yang bergambar roda gerigi, kemudian pilih
  • Di bagian selanjutnya Anda pilih menu Minta Verifikasi, dan masiukan data yang di minta seperti Nama Pengguna, Nama Lengkap, dan juga lampirkan foto identitas Diri Anda dan kirim


Yang Terjadi Setelah Anda Mengajukan Permohonan Minta Verifikasi Instagram:
Pihak Instagram akan meninjau permintaan verifikasi yang Anda lakukan, Anda hanya perlu menunggu sampai ada pemberitahuan apakah proses pengajuan tersebut dierima atau tidak, Anda bisa mengajukan Minta Verifikasi setelah 30 hari. Perlu Anda ketahui juga, apabila akun Anda sudah terverifikasi dan memiliki lencana centang biru, pihak Instagram bisa menghapus lencana tersebut sewaktu-waktu, apabila Anda melanggar beberapa point berikut:

  • Mengiklankan, mentransfer, atau menjual lencana terverifikasi Anda.
  • Menggunakan bagian foto profil, bio, atau nama Anda untuk mempromosikan orang lain.
  • Verifikasi akun dilakukan melalui pihak ketiga.
Itulah tadi sedikit panduan tentang cara agar profil Instagram mendapatkan lencana centang biru yang menandakan akun telah diverifikasi. Semoga ulasan tadi bermanfaat bagi Anda semua.