Profil Foto Dan Biodata Ridwan Kamil Terbaru

Ridwan Kamil adalah anak kelahiran Bandung di tanggal 4 Oktober 1971. Terlahir dari keluarga yang sederhana namun hangat, ia menyelesaikan pendidikan tingginya di jurusan Arsitektur ITB dan lulus S2 di University of California Berkeley. Setelah lulus, ia melanjutkan pekerjaan profesional sebagai arsitek di berbagai firma di Amerika Serikat. Secara profesional telah mengerjakan lebih dari 50 proyek arsitektur dan urban design di benua amerika, Timur tengah dan Asia. Ia bersama firmanya sudah memenangkan sayembara dan penghargaan lebih dari 20 kali.  
Berbekal pendidikan Urban Design, ia juga diangkat menjadi penasehat arsitektur kota Jakarta, penasehat ekonomi kreatif Taiwan dan penasehat pembangunan kota Surabaya. sehingga kota pahlawan ini mendapat banyak penghargaaan dalam pembangunan perkotaan. Saat ini diangkat Gubernur Jawa Barat sebagai Ketua Pelaksana Pengembangan Ekonomi Kreatif Jawa Barat.Percaya bahwa kota di masa depan harus dibangun dengan konsep kolaborasi, ia mendirikan banyak komunitas sosial di masyarakat seperti Bandung Creative City Forum (BCCF), gerakan Indonesia Berkebun, Bandung Citizen Journal, Konsep One Village One Playground dll. 


Ridwan Kamil, memiliki visi bahwa Bandung bisa dibangun menjadi kota terbaik di Indonesia jika inovasi, kreativitas dan kolaborasi bisa menjadi ruh dalam membangun kota Bandung. Sekelumit profil di buku ini memuat sekilas ide, gagasan dan mimpi-mimpinya tentang membangun sebuah kota yang manusiawi dan berkelanjutan.Mari Membangun Kota dengan Gagasan-gagasan Baru.

 Biodata Lengkap Ridwan Kamil

Nama  : M. Ridwan Kamil, ST., MUD
Alamat : Jl Dago Pojok 1/6, Bandung
Tempat Lahir : Bandung
Tanggal Lahir :  4 October 1971
Kantor : Jurusan Arsitektur ITB, Ganesha 10 - Bandung 40132
Urbane Indonesia

Pekerjaan
• 1997 – 1999: Junior Architect, HOK Architects (New York)
• 2000 – 2003: Senior Architect & Urban Designer, SOM Architects (San Francisco & Hongkong)
• 2003 – Sekarang: Senior Urban Deisgn Consultant for EDAW San Francisco & EDAW Asia
• 2003 – Sekarang: Principal, Senior Architect, Senior Urban Desinger PT. Urbane Indonesia.
Dan sekarang menjadi wali kota terbaik di kota bandung.


Mungkin ini bermanfaat bagi kita semua semoga sehat dan sehat selalu untuk kit semua.